Perjalanan Lee Hendrie Ke Bandung FC (Part 2)

Beberapa media Inggris memberitakan tentang kedatangan Lee Hendrie ke Indonesia untuk bergabung dengan Bandung FC di Liga Primer Indonesia (LPI) musim 2011. Dailymail, Guardian, dan Reuters ramai membicarakan kepindahan Lee Hendrie ke liga yang dianggap media Inggris tersebut sebagai rebel league atau 'liga Pemberontak'.
Lee Hendrie yang merupakan mantan pemain Aston Villa era 1990 bergabung dengan Bandung FC untuk durasi 2 tahun. "Dia (Lee) akan berperan sebagai second striker yang akan memasok bola ke depan...", ujar Muhammad Kusnaeni, CEO dari Bandung FC. "Dia akan menjadi teladan bagi pemain yang lain di Bandung FC mengingat pengalamannya bermain di liga terbaik dunia." lanjutnya.
Lee Hendrie yang mencatat satu kali penampilan bersama tim nasional Inggris, banyak menghabiskan karirnya di Aston Villa, Hendrie kemudian turun kasta ke divisi di bawahnya. Ia menjadi pemain bebas pada awal Januari ini setelah berakhirnya kontrak jangka pendek dengan Bradford City.
Pemain yang sempat meraih gelar runner up FA Cup dan juara Piala Intertoto bersama Aston Villa ini kemudian menandatangani kontrak untuk bermain di Liga Primer Indonesia, sebagai kiprahnya pertama kali bermain di luar Inggris dan diharapkan akan membawa keuntungan untuk liga yang baru ini.
"Saya bangga mendapatkan kesempatan ini," ujar Hendrie di kantor LPI.
Bandung FC yang kalah di dua laga awal ini, akan memanfaatkan Lee Hendrie dalam meningkatkan bakat-bakat yang ada di dalam klub.
"Sebagai pemain, Lee Hendrie akan ditunjuk sebagai duta besar sepakbola kita untuk akar rumput pembinaan dan pengembangan pemain muda di bandung," ujar M. Kusnaeni.
Headline beberapa media Inggris (Reuters, Guardian, Dailymail)  tentang kepindahan Lee Hendrie ke Bandung FC



Tidak ada komentar:

Posting Komentar