Lee Hendrie Antara Paul Gascoine, Timnas, dan Cedera Betis

Kerap Didera Cidera Betis Juga Kedatangan dari Stilliyan Petrov dan James Milner, membuat Lee Hendrie Terdepak Dari Aston Villa

Pada usia 21 tahun, Lee Hendrie berhasil membuat debutnya bersama tim nasional Inggris sebagai pemain pengganti. Saat itu Inggris melakukan pertandingan persahabatan dengan Ceko di Stadion Wembley. Selama 13 menit bermain, Lee Hendrie berhasil membuat pertahanan tim Ceko kocar kacir. Tendangan kerasnya kerap membahayakan gawang tim nasional Ceko. Pada pertandingan itu tim asuhan Glen Hoddle berhasil menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang spektakuler.
Manajer Aston Villa kala itu, John Gregory, sempat memuji penampilan Lee Hendrie. Bahkan John Gregory sempat berujar kalau Lee Hendrie layak disebut sebagai "New Paul Gascoine".
Tapi sepertinya, menjadi anak asuh Glen Hoddle di tim nasional Inggris, menjadi pertama dan terakhir bagi Lee Hendrie. Setelah kehilangan tempat di Aston Villa, Lee Hendrie dipinjamkan ke Stoke City, dan sempat bersinar sebagai pemain favorit di lini tengah. 
"Lucunya, ketika memperkuat Stoke City ada keyakinan dalam diri saya untuk kembali memperkuat tim nasional Inggris", ujarnya saat itu. "Saya banyak mendapat berita baik dari orang-orang yang berbeda tentang saya dan mendegar Paul Gascoine berkata tentang sesuatu yang luar biasa mengenai saya." "Mungkin hal itu terlalu cepat bagi saya, saya ingin kembali ke masa itu dan membuatnya sedikit lebih baik."
Larangan mengemudi karena mabuk banyak diberitakan dan kariernya jarang sekali dilalui tanpa insiden. Ia pun tidak terlalu disukai ketika Aston Villa dilatih Graham Taylor. Juga serangkaian cedera membuat kariernya semakin terhambat. Kedatangan pemain bintang ke Villa pun membuat posisi nya semakin teracam. Kehadiran pemain bintang semacam Stiliyan Petrov dan James Milner, membuat dirinya tak lagi mendapat jatah bermain secara teratur.
Untuk saat ini Lee Hendrie hanya ingin bermain bola secara teratur, Untuk itulah ia rela untuk dipinjamkan ke klub divisi Championship, League Two, dan akhirnya berlabuh di Liga Primer Indonesia bersama Bandung FC

-bbc-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar