40 Menit Debut Lee Hendrie

Kekalahan tipis 0-1 Bandung FC (BFC) atas Persema Malang dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi menandai debut Lee Hendrie. Pemain bintang tim berjuluk Laskar Siliwangi itu harus puas dimainkan pada menit 60.
Penonton bersorak saat mantan gelandang timnas Inggris tersebut menggantikan pemain asal Korea selatan, Kim Sang Duk. Tepuk tangan meriah diberikan bagi Hendrie yang mengenakan nomor punggung 10 itu.
Hendrie bermain cukup apik dengan kerjasama striker Perry N Somah. Meski saat diturunkan, kondisi tim baik BFC maupun Persema harus bermain dengan 10 pemain. Peran Hendrie semakin diharapkan untuk menambah daya gedor.
Pertarungan lini tengah semakin seru, lantaran Hendrie berhadapan dengan Robbie Gaspar yang lebih mobile pada pertandingan itu. Di menit 69 pun Hendrie mendapat peluang mencetak gol.Kali ini pemain berusia 33 tahun itu mengambil eksekusi tendangan bebas yang berjarak beberapa meter dari “kotak terlarang”. Hasilnya, sepakan Hendrie masih berada tipis di atas mistar Sukasto.
Tempo permainan yang diperagakan kedua tim terbilang pelan. Peluang kembali dibangun Bandung FC. Pemain depan Beni Kunkun di menit 77 nyaris menyamakan kedudukan jika saja bola tidak membentur sisi kiri gawang. Skor pun tetap terjaga bagi Persma hingga peluit berakhirnya pertandingan.
Usai pertandingan, Hendrie mengeluhkan irama permainan yang terjadi saat laga babak pertama. Dia menilai, pertandingan tersebut berjalan lambat. "Permainan lebih pelan dari Liga Inggris. Apalagi, kondisi cuaca jelas sangat berbeda," keluh Hendrie dalam keterangan persnya kepada wartawan.
Rasa penyesalan diakuinya karena tak bisa memberikan kemenangan saat laga perdananya. "Saya merasa tidak enak dan tidak nyaman. Saya tahu pada laga sebelumnya sudah tiga kalah," akunya.
Dia menambahkan, pada laga selanjutnya dirinya ingin memberikan kemenangan yang selama ini belum pernah diraih Bandung FC. “Selalu merasa kurnag puas. Saya akan memberikan kemenangan pada pertandingan lain,” pungkasnya. (5/2/2011)

1 komentar:

  1. Kalo lihat permainan Lee Hendrie, Bandung FC optimis bisa jadi tim tangguh. Tinggal striker yang masih kurang greget. Coba kalau punya striker seperti Gonzales, pasti juara.

    BalasHapus