Bandung FC Belum Peroleh Izin Pengerahan Penonton

Tim Bandung FC belum mendapat izin menggelar pertandingan dengan mengerahkan penonton di Stadion Siliwangi dari Polrestabes Bandung, Sabtu (5/2).
"Hingga pagi ini belum ada keputusan izin pengerahan penonton pada pertandingan esok hari. Bila tidak ada izin itu jelas sebagai pelatih saya sangat prihatin," kata Pelatih Bandung FC, Nandar Iskandar di sela-sela latihan timnya di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat.
Padahal, Bandung FC akan menjamu tim Persema yang merupakan salah satu tim kuat di Liga Primer Indonesia.
Menurut Nandar, kondisi itu sangat tidak menguntungkan bagi timnya yang akan mengawali laga perdananya di Kota Bandung. Sebelumnya, Bandung FC menggelar pertandingan kandang di Kuningan karena Siliwangi akan digunakan Persib.
"Kami berharap ada perkembangan terkait izin itu, meski tidak terkait teknik jelas kami sangat mendambakan kehadiran penonton untuk memotivasi pemain," kata Nandar.
Pelatih Persema Timo Schumman juga menyayangkan bila pertandingan esok tidak dihadiri penonton. Padahal menurut dia akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Bandung FC yakni laga perdana di Bandung.
"Sangat disayangkan bila tidak ada penonton, bukankah yang `kena` adalah Persib, bukan Bandung FC. Saya berharap besok ada penonton, namun bila tidak ada izin maka kami tetap akan tampil maksimal," kata Timo.
Sementara itu Stadion Siliwangi Bandung tengah dilakukan perbaikan di bagian tribun selatan. Pengerjaan masih sekitar 40 persen, tribun itu diperkuat dan diperkokoh. (4/2/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar