Pecah Kebuntuan, Bandung FC!

Bandung FC siap meladeni Persema Malang pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi, besok. Debut pemain asing kelima Laskar Siliwangi ini juga diharapkan dapat memberikan kemenangan pertama Bandung FC.
Tiga laga awal berakhir dengan kekalahan. Persebaya 1927, Persibo Bojonegoro dan Solo FC memang sukses menaklukan Nur Alim dan kawan-kawan. Tapi, kali ini di hadapan publik Bandung pasukan Nandar Iskandar ini tidak mau tampil mengecewakan.
“Tentu saja semua tim tidak ingin kalah di pertandingan kandang. Ini akan jadi pertandingan yang menarik,” ujar pelatih Nandar ditemui usai latihan pagi di Stadion Siliwangi, Jumat (4/2/2011). 
Kekuatan Laskar Siliwangi dipastikan akan berbeda pada tiga laga yang sudah dijalani. Hasrat untuk meyakini publik Bandung dengan meraih kemenangan menurut Nandar merupakan hal yang pantas. “Semua pemain ingin tampil maksimal pada pertandingan besok. Mudah-mudahan besok bisa dihadiri penonton yang tidak sabar ingin melihat Bandung FC,” aku pelatih gaek ini. 
Menurut Nandar, menghadapi Persema sebagai tim yang lebih berpengalaman tentu diperlukan kesiapan pemain. “Para pemain kita sudah siap. Kita akui bahwa mereka adalah tim bagus yang pernah tampil di LSI (Liga Super Indonesia). Kita juga baru pertama kali bertemu sehingga akan saling meraba kekuatan,” paparnya. 
Mengenai peluang Lee Hendrie untuk diturunkan, Nandar menaruh harapan besar pada pemain yang pernah memperkuat Aston Villa itu. “Saya masih mempertimbangkan dia bermain. Bersama tim, dia baru ikut satu hingga dua hari latihan. Kita lihat situasinya dulu,” jelasnya. 
Dengan formasi 3-5-2, Hendrie bakal menempati posisi second striker mendampingi Perry N Somah yang masih mandul pada tiga partai awal. “Ya, kemungkinan besar seperti itu. Berkaca pada laga sebelumnya, para pemain harus berkomunikasi dengan baik,” terangnya. 
Lini pertahanan juga akan menjadi fokus Nandar pada pertandingan di stadion berkapasitas 25.000 penonton ini. Pasalnya, mantan striker tim nasional Irfan Bachdim diperkirakan akan merepotkan barisan pertahanan Laskar Siliwangi. 
Irfan Bachdim untuk sementara menjadi pimpinan teratas pencetak gol terbanyak LPI. Meski harus terlempar dari skuad tim nasional Indonesia Bachdim sudah mengemas empat gol. 
“Dia pantas untuk diwaspadai. Tentunya, kita memiliki pemain yang akan menghentikan Bachdim,” tegasnya. Di sektor lini belakang Nandar masih mempercayai trio Michael Ndubuisi, Nur Alim dan Yudo Prasetyo. (4/2/2011)

-okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar