Bandung FC Incar Kemenangan Perdana

Kekalahan beruntun selama empat pertandingan di Liga Primer Indonesia (LPI) membuat Bandung FC ingin meraih kemenangan perdananya. Bertandang ke Stadion Patriot, Bekasi, pasukan Nandar Iskandar ini ingin mempersembahkan yang terbaik saat dijamu Batavia Union, Sabtu (12/2/2011).
Misi arsitek Laskar Siliwangi ini bukan hal yang mustahil mengingat lawan yang dihadapi justru belum pernah menang di kandang sendiri. Dari dua laga kandang yang sudah dijalani tim berjuluk Laskar Si Pitung ini kalah dari Solo FC dan ditahan imbang PSM Makasar. Batavia kini berada di peringkat sembilan klasemen.
Pelatih Nandar mengaku sudah menyiapkan konsep permainan yang berbeda dari laga sebelumnya. “Kita mencoba malam ini menyusun persiapan untuk pertandingan besok,” ujar Nandar, Jumat (11/2/2011).
Nandar sedikit mengkhawatirkan perubahan pertandingan sebelumnya yang direncanakan akan digelar di Kuningan. “Kita terlanjur tinggal di Jakarta. Memang, jarak tidak terlalu jauh tetapi waktu perjalanan biasanya cukup lama karena kendala macet,” ungkapnya.
Meski demikian mantan pelatih Persib Bandung ini mencoba mewujudkan kemenangan untuk menghindari posisi Bandung FC yang saat ini tertahan di klasemen dasar LPI. “Saya harap para pemain bisa mewujudkan konsep bermain selama latihan. Tentu kita ingin menghindar dari kekalahan,” beber Nandar.
Pertahanan yang sering kecolongan membuat punggawa Bandung FC wajib mewaspadai tim asuhan Roberto Bianchi tersebut. Namun Bandung FC sedikit diuntungkan karena pemain andalan mereka di lini tengah, Javier Roca tidak bisa bermain karena mendapat kartu merah pada pertandingan melawan PSM Makasar.
“Pemain kita akan menjaga laju yang Batavia yang dihuni pemain asing. Mereka yang satu itu bermain cepat. Kemungkinan kita akan menurunkan formasi yang sama pada saat menghadapi Persema,” jelasnya. Lini pertahanan Laskar Siliwangi sendiri semakin rapuh karena Nur Ichsan mengalami cedera.
Bandung FC memboyong 18 pemain ke Bekasi. Rencananya, tim berangkat lebih pagi untuk menghindari lalu lintas kota Jakarta. Pertandingan kali ini juga sangat dinantikan Nandar mengingat pemain bintang Bandung FC Lee Hendrie untuk dimainkan penuh waktu.
Peran Lee Hendri, menurut Nandar, sangat dinantikan untuk memberikan kemenangan buat Bandung FC. "Dari lima pertandingan yang kami lakoni belum seklaipun menang, kami harap pertandingan di Bekasi ini menjadi kemenangan pertama kami," akunya.
Lee yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Aston Villa, kondisi fisiknya belum 100 persen. "Saya belum lihat kondisi lapangan apakah Hendrie bisa tampil sejak awal,” terangnya.
Hendrie akan tampil lebih lama dibanding saat debutnya. “Apakah sanggup dua kali 45 menit saya belum tahu. tapi yang jelas dia akan bermain lebih lama mengingat dia sangat dibutuhkan untuk mendongkrak tim,” tuntasnya.
Nandar menambahkan, dirinya juga akan menyiapkan pemain yang akan meredam striker Batavia, Tantan. "Butuh lebih dari satu pemain untuk menghentikan Tantan," tandas Nandar merujuk pada mantan pemain Persikab Kabupaten Bandung itu. (11/2/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar