Bandung FC Petik Angka Pertama

Bandung FC akhirnya memetik angka pertama mereka di Liga Primer Indonesia [LPI] setelah bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar di Stadion Siliwangi, Sabtu [19/2] malam WIB.
Raihan angka itu tidak membuat Bandung FC beranjak dari dasar klasemen sementara. Tim besutan Nandar Iskandar itu baru mengoleksi satu poin dari enam laga yang telah mereka jalani.
Sedangkan tetap berada di peringkat sepuluh dengan raihan enam poin hasil sekali menang, tiga kaki imbang dan satu kekalahan.
Pada pertandingan ini, Nandar menurunkan pemain barunya Aji Nurpijal, dan ditempatkan sebagai tembok pertahanan Bandung FC. Pemain asal Inggris Lee Hendrie dimainkan sebagai starter.
Bandung FC langsung mengambil inisiatif menyerang untuk mencetak gol lebih dulu dari tim tamunya. Mengandalkan Hendrie di sektor tengah, Bandung FC menghadirkan ancaman di pertahanan PSM.
Kendati melakukan serangan secara intensif, Bandung FC mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Penyelesaian akhir yang buruk menjadi salah satu penyebab Bandung FC masih mandul.
Tuan rumah berpeluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-36 setelah Fadly Hariri melakukan pelanggaran di depan kotak penalti PSM Makassar. Sayangnya, tendangan bebas Hendrie masih melambung di atas mistar gawang.
Keasyikan menyerang membuat Bandung FC lengah dalam menjaga sektor pertahanan. Melalui serangan balik yang cepat, PSM berhasil unggul lebih dulu melalui Andi Oddang setelah menerima umpan satu menit menjelang babak pertama berakhir.
Di babak kedua, Bandung FC semakin meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar defisit satu gol di babak pertama. Sejumlah variasi serangan coba dikembangkan tuan rumah untuk membongkar pertahanan PSM.
Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-66. Perry Somah yang menerima umpan silang dari Yaris Riyadi melanjutkannya dengan mencetak gol ke gawang PSM.
Keberhasilan menyamakan kedudukan ini membuat motivasi pemain tuan rumah peningkat. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi pekerjaan rumah bagi Nandar untuk dibenahi, karena Bandung FC kembali mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. (19/2/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar