Bandung FC Usung Target Wajib Menang

Duel antara Bandung FC menjamu Tangerang Wolves menjadi pertarungan penting. Mereka ingin Saling mengalahkan untuk menjauhi papan bawah Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi, Sabtu malam (26/2/2011).
Duel dua tim urutan terbawah ini diyakini seru karena baik Bandung FC maupun Tangerang Woves belum sekali belum pernah menang di enam laga terakhir LPI. Bandung FC berusaha bangkit sebagai juru kunci yang baru saja meraih satu poin saat menjamu PSM Makassar pekan lalu.
Lee Hendrie dan kawan-kawan bukan saja ingin menurunkan posisi di klasemen kepada Serigala Benteng, julukan Tangerang Wolves. Misi Laskar Siliwangi jelas, yakni mengejar ketertinggalan poin akibat menderita sejumlah kekalahan, apalagi pertandingan nanti berlangsung di rumah sendiri.
Asisten pelatih Bandung FC Agus Atha menyadari, usai melawan PSM Makassar Yaris Riyadi dan kawan-kawan mulai menemukan irama yang bagus. Tidak ada lagi hasil imbang apalagi kalah jika tidak ingin menjadi penghuni dasar klasemen.
“Kondisi tim saat ini sudah baik. Tidak ada masalah mengenai siapa yang yang diturunkan. Perubahan formasi sejak melawan PSM Makassar menjadi modal berharga kami untuk menaklukan Tangerang Wolves,” ujar Agus saat jumpa pers di salah satu kafe di Bandung, Jumat (26/2/2011).
Kekuatan lini tengah Bandung FC akan semakin komplet berkat kembali diturunkannya gelandang asal Korea Selatan Kim Sang Duk. Kim tidak dapat diturunkan tim asuhan Nandar Iskandar ini karena akumulasi kartu kuning saat menjamu PSM Makassar. Sedangkan mantan pemain Aston Villa, Lee Hendrie, sudah tidak memiliki masalah dan siap menjadi starter.
Agus menuturkan, timnya akan menaklukan Kurniawan Dwi Yulianto cs yang kini berada satu tingkat atau di urutan ke 18 klasemen. Hal tersebut diperkuat Lee Hendrie yang masih penasaran ingin menorehkan kemenangan pertama timnya.
"Kami harus meraih tiga angka kali ini. Pertandingan ini harus menjadi kemenangan pertama kami," tutur Hendrie. Sejauh ini, Hendrie sudah mencetak satu gol bagi Bandung FC.
"Saya ingin tim kami bisa meraih hasil bagus kali ini," ucap Hendrie yang tidak menghiraukan jika dirinya mencetak gol tanpa memberikan kemenangan pada Laskar Siliwangi.
Diakui pemain bernomor punggung 10 ini, kondisinya saat ini sudah sehat dan siap bermain. Hendrie sebelumnya mengalami cedera ringan di betis kanan. "Dokter tim sudah menyatakan saya boleh bermain. Saya rasa tidak ada masalah lagi," jelasnya. (25/2/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar