Cuma 4.000 Tiket untuk Bandung FC

Negosiasi panjang antara panitia pelaksana pertandingan Bandung FC dan pihak Kepolisian Wilayah Kota Besar Bandung agar laga kandang Bandung FC menghadapi Persema Malang bisa dihadiri penonton akhirnya membuat aparat keamanan melunak. Penonton bisa menyaksikan secara langsung laga kandang itu, tetapi tiketnya sangat terbatas, hanya 4.000 lembar. 
Tak ayal, kondisi tersebut membuat Manajer Bandung FC, Mohamad Kusnaeni, pusing bukan main. Pasalnya, sudah ada 6.200 pemesanan tiket secara online. Ini belum termasuk para penonton yang mungkin datang membeli tiket pada hari pertandingan. 
"Yang kami khawatirkan, bakal banyak orang yang kecewa karena tidak kebagian tiket, apalagi jika ada yang datang dari jauh," ujarnya. 
Menurut rekomendasi dari kepolisian, ke-4.000 tiket itu hanya diperuntukkan bagi tribune timur. Tribune barat hanya diperuntukkan bagi undangan, sementara tribune selatan dan tribune utara harus dikosongkan. 
Selain berkutat dengan keterbatasan tiket, Kusnaeni juga harus mengantisipasi aksi para calo yang dipastikan bakal memanfaatkan kesempatan ini. Dia tengah berembuk untuk mencari cara agar penonton langsung bisa membeli tiket dan tidak kecewa karena kehabisan. 
Kejadian ini adalah buntut kericuhan laga Persib Bandung melawan Arema Indonesia, 23 Januari lalu. Suporter yang mengamuk dan masuk lapangan menyebabkan pertandingan terhenti 30 menit dan berlanjut setelah pertandingan. (4/2/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar