Bogor Raya Benamkan Bandung FC

Striker Bogor Raya FC Oscar Allegre tampil cemerlang untuk membawa timnya meraih kemenangan telak 5-0 atas Bandung FC dalam pertandingan Liga Primer Indonesia [LPI] di Stadion Persikabo, Cibinong, Sabtu [5/3].
Kemenangan ini membawa Bogor Raya memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Tim besutan John Irwandi ini naik ke peringkat 11 klasemen dengan nilai tujuh. Raihan poin itu sama dengan PSM Makassar dan Bintang Medan, namun Bogor Raya unggul selisih gol.
Sedangkan kekalahan telak itu semakin membuat Bandung FC terbenam di dasar klasemen sementara. Tim besutan Nandar Iskandar itu belum memperoleh satu pun kemenangan, sehingga baru mengoleksi satu poin hasil sekali imbang.
Dalam pertandingan ini, Bogor Raya mendominasi permainan. Sejumlah serangan dibangun tim tuan rumah untuk unggul lebih dulu. Memasuki menit ke-12, Bogor Raya mendapatkan hadiah penalti menyusul handsball Franki Mananohas. Andria Jucic yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.
Tertinggal satu gol, Bandung FC berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, serangan balik cepat yang dikembangkan Bogor Raya membuat pertahanan Bandung FC tidak berkutik. Tendangan jarak jauh Allegre memaksa kiper Kurnia Sandy memungut bola dari jalanya pada menit ke-27.
Lima menit sebelum babak pertama usai, Bogor Raya memperbesar keunggulannya. Allegre memberikan umpan kepada Jucic yang langsung menghujamkan bola ke gawang Bandung FC. Skor 3-0 ini menutup laga babak pertama.
Di babak kedua, Bogor Raya dan Bandung FC tetap memperagakan permainan menyerang. Pada menit ke-58, Bandung FC hampir memperkecil ketertinggalannya. Namun tendangan keras Lee Hendrie masih membentur mistar gawang.
Bogor Raya kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Setelah mendapat operan dari tumit Luciano, Allegre langsung melepaskan tendangan keras yang merobek jala Sandy.
Gol keempat ini membuat kubu Bandung FC terpukul. Kondisi ini dimanfaatkan tuan rumah untuk berpesta gol. Selang satu menit kemudian, Bogor Raya mendapatkan gol kelimanya melalui Luciano. Skor 5-0 ini bertahan hingga pertandingan usai. (5/3/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar