Lee Hendrie Pulang Kampung

Pemain bintang Bandung FC Lee Hendrie pulang ke negerinya Inggris. Bersama pemain asing asal Korea Selatan Kim Sang Duk, yang juga berlibur karena pertandingan baru digelar 26 Maret mendatang. Keduanya juga tidak akan ikut dalam uji coba Bandung FC di Purwakarta, Kamis ini (17/3/2011). 
Kondisi demikian dimanfaatkan Laskar Siliwangi, julukan Bandung FC untuk mengoptimakan potensi pemain lokal lokal. Kemampuan mereka akan dipantau saat melakukan program try out pertama di Purwakarta menghadapi PS BTN dalam laga uji coba yang akan digelar di Stadion Purnawarman, Purwakarta.
Sementara, Javad Moradi (Irak), Perry N Sommah (Liberia) dan Michel Ndbuisi (Nigeria), belum muncul dalam latihan yang digelar di Pusdikjas, Cimahi Rabu (16/3/2011).
Menurut Wakil Manajer Bandung FC Fajar Syahbana, tanpa Lee Hendrie dan Kim Sang Duk yang sedang pulang ke negerinya, uji coba tersebut menjadi kesempatan untuk meningkatkan para pemain lokal yang belum pernah diturunkan sejak kompetisi dimulai.
"Jajaran pelatih akan fokus pada para pemain yang sering duduk di bangku cadangan. Pada try out yang pertama nanti akan menjadi kesempatan kita terutama pelatih untuk melihat potensi itu. Sayang, kalau mereka kita simpan terus," ungkap Fajar kepada wartawan.
Pada kesempatan latihan pertama pasca liburan hari ini, para pemain diinstruksikan Budiman Yunus sebagai persiapan untuk uji coba Kamis sore ini. Budiman yang menggantikan Nandar Iskandar berharap dapat mengasah kemapuan para punggawa lokalnya.
”Hari ini kita siapkan para pemain lokal untuk kita turunkan dalam uji coba nanti. Program ini sebagai pengisi ketika para pemain asing kita tengah pulang ke negerinya masing-masing. Harapan kami, semoga saja uji coba yang kita lakukan menjadi bekal kita menghadapi pertandingan berikutnya," jelasnya.
Tim akan berangkat ke Purwakarta besok siang. Usai uji coba tim akan kembali ke Bandung dan kembali berlatih sambil menunggu lawan tanding berikutnya.
"Selama kita libur uji coba akan kita lakukan untuk memberikan jam terbang kepada pemain lokal kita. Ini sangat penting mengingat tim butuh jam terbang dengan melawan dengan tim yang sepadan," tambahnya. (16/3/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar