Fisik Pemain Bandung FC Mengendur

Mengandalkan seluruh pemain lokal, Bandung FC hanya bermain tanpa gol dengan klub lokal Ps BTN Purwakarta dalam sesi uji coba yang digelar di Stadion Purnawarman, Kamis Sore (17/3/2011).
Laga uji coba tersebut dianggap tidak berjalan secara maksimal. Kondisi lapangan tidak mendukung sehingga sulit bagi para pemain untuk mengembangkan permainan, serta kondisi fisik pemain tidak yang tidak fit 100 persen akibat libur selama tiga hari. 
"Kedua faktor itulah yang menganggu permainan anak-anak kurang maksimal. Ini uji coba jadi semua terlihat jelas mana yang harus diperbaiki," kata Wakil Manajer Bandung FC Fajar Syahbana saat dihubungi, Jumat (18/3/2011).
Menurutnya, program uji coba akan kembali digelar. Pasalnya, sangat penting bagi pemulihan fisik pemain terlebih setelah menjalani masa libur. Pihak manajemen Bandung FC juga telah menekankan kepada jajaran pelatih untuk memberikan porsi latihan kepada pemain.
"Uji coba ini akan dijadikan pelajaran sekaligus bahan evaluasi bagi pertandingan ke depan. Hal ini jangan sampai terjadi saat Bandung FC bertanding dalam pertandingan yang sesungguhnya," ungkapnya.
Pada uji coba tersebut, pelatih sementara Budiman Yunus menurunkan para pemain lokal di babak pertama. Memasuki babak kedua, sejumlah pilar asing baru mulai diturunkan yakni Perry N Sommah, Michael Nbuisi dan Javad Moradi. Sedangkan Lee Hendrie dan Kim Sang Duk tidak hadir karena masih berada di negaranya.
Program latihan selanjutnya akan difokuskan kepada peningkatan fisik dan stamina. Hal itu disebabkan setelah Yaris Riyadi dan kawan-kawan baru menjalani liburan sehingga fisik para pemain sedikit mengendur.
"Soal uji coba nanti akan dibicarakan lagi antara pelatih dan jajaran manajemen. Dari manajemen inginnya ada program uji coba lagi untuk melihat sejauh mana kesiapan tim menjelang pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat soal fisik pemain ini akan kembali pulih yang akan diarahkan oleh pelatih fisik khusus," tandasnya. (18/3/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar