Imbangi PSM, Pelatih BFC Puas

Bandung FC (BFC) akhirnya berbagi hasil 1-1 saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi, Sabtu (19/2/2011) malam. Hasil tersebut cukup memuaskan pelatih Nandar Iskandar, di mana BFC akhirnya berhasil meraih poin pertama setelah menuai lima kekalahan beruntun.
Tampil menyerang, tim Laskar Siliwangi berhasil membuka peluang pada menit kelima. Lee Hendrie menggebrak melalui umpan Yaris Riyadi yang tendangannya disambar Perry, namun bola masih bisa ditangkap Am Guntur. Tim tamu berusaha keluar dari tekanan enam menit berselang. Andi Oddang yang lepas dari kawalan Nuralim membuka peluang, namun tembakannya masih melebar di sisi tiang.
Pada menit ke-33 Diva Tarkas memanfaatkan celah pertahanan Bandung FC yang belum berkoordinasi dengan baik. Namun tembakan Diva membentur tiang gawang. Selang dua menit, tendangan terukur Hendrie saat mengambil bola mati juga membentur tembok pertahanan.
Petaka bagi Bandung FC terjadi pada menit 43. Kapten PSM Andi Oddang berhasil mengoyak jala Bandung FC setelah menerima tendangan bebas Knopper. Sundulan Oddang membawa PSM unggul 1-0 hingga turun minum.
Babak kedua baru berjalan enam menit, sundulan Michael Ndubuisi berada tipis di sisi tiang gawang. PSM nyaris memperbesar kedudukan andai tendangan Knopper yang berhasil mengelabui kiper Rifki di menit 54. Sayang, bola masih terlalu melambung.
Kedua kesebelasan tampil ngotot hingga pertengahan babak kedua. Penonton bersorak saat gol terjadi pada menit 66. Pemain anyar, Aji Nurpijal berhasil memberikan umpan manis yang disundul Perry N Somah. Hingga wasit Jayric asal Filipina yang memimpin pertandingan tersebut meniupkan peluti panjang, skor tetap tidak berubah 1-1.
Pelatih Bandung FC mengaku cukup puas atas hasil yang diraih pasukannya. Nandar mengatakan, pertandingan berlangsung cukup seru dna menarik. “Hasil ini cukup karena kita melawan sebuah tim dengan nama besar. Penampilan pemain sudah menunjukan perkembangan,” ujar Nandar.
Pelatih yang menargetkan satu poin pada pertandingan ini menilai, para pemain menunjukan perjuangan. “Kita pernah berusaha untuk meraih hasil maksimal namun kekalahan terulang lagi. Tetapi, malam ini para pemain sudah berjuang,” jelasnya. (19/2/2011)

2 komentar:

  1. tos sae... tingkatkan lg semangatnya.. dan stamina... lee hendrie i love you...

    BalasHapus
  2. stamina kedodoran.. nafsu gede tenaga kurang.. :D
    salut ka lee hendrie.. wani nuar ayeuna mah.. cigana geus dilatih di kebon tangkil

    BalasHapus