Budiman Jabat Pelatih Bandung FC Hingga Putaran Pertama

Budiman Yunus ditunjuk mengarsiteki Bandung FC usai diputusnya Nandar Iskandar sebagai pelatih kepala. Posisinya bakal dipertahankan hingga putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) selesai.
"Sejauh ini, kemungkinan Budiman akan dipertahankan sampai putaran pertama selesai," ungkap Asisten Manajer Bandung FC Fajar Syahbana kepada detikbandung di Sekretariat Bandung FC, Jalan Sidoluhur, Selasa (29/3/2011).
Alasannya, kata dia, hingga kini manajemen belum menemukan figur yang tepat untuk melatih Lee Hendrie dan kawan-kawan. "Tapi sampai sekarang kita terus cari pelatih yang cocok," kata Ajay, sapaan akrabnya.
Selain itu, kendala dalam menentukan pelatih adalah sulitnya mencari pelatih berlisensi A, minimal lisensi A PSSI. Dan hadirnya pelatih baru, tidak menjamin tim bisa berubah jadi lebih baik.
"Pelatih baru belum tentu bisa mengangkat performa tim. Karena kalau sekarang, dia harus bisa mengolah pemain-pemain yang sudah ada. Pemain yang ada sekarang kan pemain pilihan Pak Nandar," terangnya.
Ajay mengatakan, jika pelatih kepala didatangkan saat jeda kompetisi putaran pertama, yang bersangkutan juga bisa merombak tim secara keseluruhan.
"Setelah putaran pertama berakhir, baru kita lakukan pembenahan-pembenahan total yang dianggap lemah selama di putaran pertama ini," jelas Ajay.
Ia menambahkan, Budiman akan kembali jadi asisten pelatih setelah manajemen menunjuk pelatih kepala nanti. (29/3/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar